Hadiri Peresmian SPN dan Peringatan Hari Pancasila di Tidore Ini Pesan Pj Gubernur Malut

Sebarkan:

Pj Gubernur Malut, Samsuddin A. Kadir hadiri peresmian SPN dan peringatan hari Pancasila 

SOFIFI, PotretMalut - Penjabat Gubernur Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir menghadiri  peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara, sekaligus memperingati hari Pancasila yang berlangsung di Kelurahan Gurabati, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (1/6/2024). 

Menurut Pj. Gubernur, 1 Juni adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, dan menjadi pengingat tentang lahirnya dasar negara. Pancasila bukan hanya sekedar simbol, melainkan ideologi yang mempersatukan seluruh elemen bangsa dari berbagai latar belakang suku, agama, dan budaya. 

“Pancasila adalah pondasi yang kuat bagi negara kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang ada. Hari ini juga menjadi momentum yang istimewa karena kita meresmikan Sekolah Polisi Negara,” ucap Samsuddin dalam sambutannya. 

Selain itu, Pj. Gubernur juga mengatakan SPN adalah bukti nyata komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang kepolisian, karena akan menjadi tempat di mana para calon pemimpin kepolisian akan ditempa, bukan hanya dengan keterampilan teknis, tetapi juga dengan nilai-nilai moral yang kuat, sesuai dengan ajaran Pancasila. 

“Sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan visi negara kita yang adil dan makmur,”ujar mantan Pj. Bupati Pulau Morotai ini.

Pj. Gubernur juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polda Maluku Utara, atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Kehadiran Sekolah Polisi Negara di Maluku Utara ini diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang berkualitas bagi para calon polisi, sehingga mampu melahirkan anggota Polri yang profesional, berintegritas, dan berdedikasi tinggi,” tandasnya. (red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini