Diduga Tak Ingin Terpublis, Wartawan Dihadang Saat Bertugas

Sebarkan:
Sejumlah pengawal Eliya saat menghalangi tugas Jurnalis
TERNATE, PotretMalut - Oknum Polisi yang bertugas di Kepolisian Daerah Maluku Utara, diduga melakukan tindakan tak terpuji terhadap wartawan yang meliput di Pengadilan Negeri Ternate.

Mereka mencoba menghalangi kerja-kerja wartawan, saat melakukan peliputan sidang lanjutan kasus yang menjerat eks Gubernur Maluku Utara di Pengadilan Negeri Ternate, Kamis, (25/07/2024).

Hal ini terjadi saat beberapa wartawan, ingin mengambil dokumentasi saksi Eliya Bachmid dan Olivia Bachmid, saat keluar dari ruang persidangan.

Para wartawan dihalangi sejumlah pengawal Eliya, yang didalamnya diduga terdapat anggota Ditpolairud Polda Malut, dengan menggunakan pakaian preman.

Oknum anggota Ditpolairud ini diduga ditugaskan Wadir Polairud, suami dari saksi Eliya Bachmid secara tidak resmi.

Bahkan handphone milik salah seorang wartawan terjatuh saat mengambil dokumendasi saksi, karena ingin dirampas oleh terduga itu. Bahkan, saksi Eli juga sempat menyiram air ke arah wartawan.

Menanggapi itu, wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Liputan Hukum dan Kriminal, melaporkan perlakuan Eliya dan pengawalnya ke Polda Maluku Utara. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini