Musorkotlub KONI Kota Ternate, Maskot Ternate Kota Atlet Akan Dikawal

Sebarkan:
Wali Kota Ternate saat memberikan sambutan 
TERNATE, PotretMalut - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Ternate, menggelar Musyawarah Olahraga Luar Biasa pada Jum'at, (26/07/2024).

Musorkotlub untuk memilih Ketua Umum masa bakti 2024-2028, mengusung program kerja, dan mendengar laporan perkembangan KONI Kota Ternate itu, dipusatkan di lantai 6 Muara Hotel Ternate.

Plt Ketua Umum KONI Kota Ternate, Sofyan Bin Taher mengatakan, yang terpenting dalam Musorkotlub adalah mendapatkan pemimpin yang bisa menjalankan program.

"Insya Allah di forum yang mulia ini, bisa melahirkan pemimpin yang dapat menjalankan program-program periode yang lalu," ungkapnya.

Musorkotlub KONI Kota Ternate 
Diantara program yang telah dirumuskan periode sebelumnya yaitu gelar Cabang Olahraga, dan mengawal konsep atau maskot Ternate Kota Atlet.

"Gelar Cabor itu untuk mengecek kesiapan kita menghadapi event mendatang. Dan mengawal Ternate Kota Atlet, yang saat ini masih menunggu Perwali. Ternate Kota Atlet akan menjadi tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Sofyan berpesan kepada pengurus selanjutnya, untuk menjaga KONI dengan menguatkan organisasi KONI, dan menjaga Cabor dengan kuatkan pembinaan terhadap atlet, pengurus Cabor, dan terhadap pelatih.

Ketua Umum KONI Malut, Djasman Abubakar menyebutkan, sejauh ini Kota Ternate menjadi candradimuka pembinaan atlet di tingkat kabupaten/kota untuk berhasil.

"KONI kabupaten/kota merupakan sentra pembinaan, dan Kota Ternate telah empat kali juara umum pada gelaran Popda. Ini merupakan kesuksesan yang luar biasa, dan dari 29 atlet Malut yang akan berlaga di PON, 85% berasal dari atlet Kota Ternate," sebut Djasman.

Ia juga mendukung upaya KONI merumuskan maskot Ternate Kota Atlet. "Ini tidak berlebihan, karena bukan sekedar slogan melainkan Kota Ternate telah menjadi tempat lahirnya atlet-atlet berprestasi dari Malut," ujarnya

Sementara, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutan membuka acara menyebutkan, melalui Musorkotlub, KONI Kota Ternate harus lebih baik kedepan, terutama terkait akuntabilitas dana hibah untuk KONI.

"Banyak pelajaran yang dapat di ambil. kepada pengurus yang selanjutnya, harus betul-betul akuntabel dalam pengelolaan hibah," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua Cabor yang hadir, karena telah menyumbangkan 37 medali untuk Kota Ternate, menjadi juara umum pada gelaran Popda XI Malut. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini