AM-SAH Perjuangkan DOB

Sebarkan:
Aliong Mus 
HALUT, PotretMalut - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus dan Sahril Thahir, terus menyapa masyarakat.

Paslon "Merajut ASA, Membangun MALUT" ini, terus menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan jika diberi mandat memimpin Malut 2024-2029.

Dihadapan ribuan masyarakat di Kecamatan Malifut, Aliong Mus menyebutkan, salah satu program yang akan dijalankan pihaknya adalah memekarkan beberapa Daerah Otonomi Baru (DOB), demi percepatan pembangunan.

Ia menegaskan, yang lain tidak berani karena tidak memiliki akses.

"Pemekaran beberapa DOB di Malut, menjadi keharusan yang akan kami perjuangkan di Jakarta. Setelah pak Prabowo dan Gibran di lantik, kami akan menghadap dan menyampaikan program pemekaran," ungkap Aliong, Jumat (13/09/2024).

Bupati Pulau Taliabu ini menyebutkan, sebelumnya Taliabu merupakan kecamatan yang cukup terbelakang. Sekarang sudah ada percepatan pembangunan.

"Sekarang Taliabu menjadi kabupaten, tidak mengurangi APBD Kepulauan Sula. Untuk itu, Sofifi harus mekar, Halsel harus pindah ke Saketa, Pulau Obi harus jadi kabupaten, Kao Raya, Wasile, Galela-Loloda, Kepulauan Mangoli, Patani Gebe Kepulauan harus jadi kabupaten," tegasnya.

Selain itu, Aliong juga menyampaikan program satu kabupaten/kota Rp 100 miliar untuk program pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, UMKM, juga untuk pembangunan desa.

"Pendidikan harus gratis, kesehatan harus mudah terjangkau. Kami juga berkomitmen untuk menghadirkan infestor pada sektor perikanan maupun pertanian," terangnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini