Program Strategis AM-SAH, Beberapa Daerah Jadi Target Pemekaran

Sebarkan:
Aliong Mus menyapa warga Desa Kusu
TIKEP, PotretMalut - Bakal calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus menyampaikan beberapa program yang akan dijalankan dirinya dengan Sahril Thahir kalau diamanahkan memimpin Maluku Utara periode 2024-2029.

Aliong Mus menyebutkan, pentingnya merumuskan program yang menyentuh langsung masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan.

Diantara beberapa program yang disampaikan yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, hingga beberapa daerah yang dipandang penting untuk dimekarkan.

Bupati Pulau Taliabu ini menyebutkan, efek dari pemekaran sangat besar. Akses dari dan ke daerah akan terbuka luas, kesejahteraan masyarakat akan lebih mudah diwujudkan.

"Saya mau sampaikan, bukan hanya sofifi yang kami perjuangkan. Obi harus mekar, Bacan menjadi kota, Halsel akan pindah ke Pulau Halmahera, Wasile, Kao Raya, Pulau Mangoli, Galela Loloda, Patani Gebe Kepulauan harus pemekaran. Semakin banyak DOB di Malut, semakin muda untuk kemajuan," terang Aliong saat silaturahmi dengan warga Desa Kusu, Rabu (11/09/2024)

"Di jawa, jalan satu jam satu kabupaten. di Eropa, jalan satu jam satu negara," tambahnya.

Mantan anggota DPRD Malut 2009-2014 ini menegaskan, Ia dengan Sahril Thahir akan berupaya demi kesejahteraan masyarakat. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini