Sahabat Umar Dukung Erwin-Zulkifli, Pemimpin Muda untuk Ternate Kota Dunia

Sebarkan:
Flayer Sahabat Umar

TERNATE, PotretMalut - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Erwin Umar dan Zulkifli H Umar, sempat menghebohkan publik Kota Ternate karena muncul di injury time kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2024.

Duo Umar ini, memiliki relawan bernama "Sahabat Umar", yang akan selalu konsisten membantu kerja-kerja tim untuk meraih kemenangan pada 27 November mendatang.

"Sahabat Umar mengingatkan pada Khalifah Umar bin Khattab sebagai umara atau pemimpin pada masa lampau," ungkap Albani, juru bicara Sahabat Umar kepada Media Brindo Grup, Senin (02/09/2024).

Albani menyebutkan, pada masa Khulafaur Rasyidin atau pemimpin yang bijaksana, ada satu pemimpin bernama Umar yang mampu membawa Makkah dan Madinah (Dua kota suci umat Islam) menuju pada kebaikan dan kejayaan.

"Di Pilwako Ternate, kita dengan dua Umar. Insyah Allah kita selalu mengikuti sirah (Kebiasaan, cara, maupun tingkah laku) nabi dan para sahabat. Ternate harus menjadi "Sahabat Umar" untuk menuju kota dunia," terangnya.

Albani menyebutkan, Erwin dan Zulkifli diharapkan penggerak persiapan pematangan generasi milenial, termasuk mempersiapkan Gen Z di Kota Ternate, untuk mengambil alih kepeloporan dunia di tahun 2045.

"Anak muda harus menjadi pemegang kendali kebehasilan Indonesia Emas di tahun 2045. Jadi peran kesejarahan dan keadaban ini harus direbut oleh anak muda. Kita harus mendorong tokoh muda yang potensial, visioner, transformer dan berpikir progresif seperti Erwin dan Zulkifli," paparnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini