Wasile Raya Jadi Wilayah Prioritas DOB AM-SAH

Sebarkan:
Sahril Thahir saat menyapa masyarakat Rawamangun
HALTIM, PotretMalut - Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), menjadi program unggulan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Aliong Mus dan Sahril Thahir untuk memajukan Maluku Utara.

Salah satu wilayah yang menjadi prioritas DOB adalah Wasile Raya. Ini disampaikan Sahril Thahir saat kampanye di Desa Rawamangun, Kecamatan Wasile Timur, Haltim, Minggu (13/10/2024) malam.

Selain Sofifi dan Pulau Obi, Wasile Raya sebut Sahril, menjadi wilayah yang diprioritaskan untuk menjadi DOB jika AM-SAH terpilih pada Pilgub 27 November mendatang.

Sahril menyebutkan, dasar memekarkan Wasile Raya adalah Surat keputusan presiden, yang termuat dalam amanat presiden Nomor R65 tertanggal 27 Desember 2014, memuat pemekaran kabupaten baru di provinsi Maluku Utara didalamnya ada Kabupaten Wasile Raya.

"Komitmen memekarkan Wasile Raya bakal dieksekusi apabila AM-SAH terpilih, apalagi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sudah dilantik pada 20 Oktober mendatang," tegasnya. 

"Kalau mau mekar maka menangkan pasangan AM-SAH. Kenapa kami berani menyatakan itu, karena presiden RI dari partai Gerindra Wakilnya dari partai Golkar. Kalau menangkan Aliong-Sahril, saya berjanji kepada masyarakat yang ada di seluruh Wasile, kami akan kalian untuk menghadap Ketua Umum saya (Prabowo Subianto)" sambungnya. 

Sahril menyebutkan, jika Aliong-Sahril terpilih, seluruh kepala desa bakal diberangkatkan ke Jakarta untuk menemui Prabowo Subianto, ihwal memastikan pemekaran Wasile Raya. 

"Seluruh kepala desa yang ada di kabupaten Wasile Raya saya bawa untuk menghadap presiden. Biayanya saya dan pak Aliong yang tanggung. Kalau mau mekar.? Kita berkomitmen dengan pasangan Aliong-Sahril," beber Sahril. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini